Cara Backup IMEI HP XIAOMI dengan Mudah

International Mobile Equipment Identity atau IMEI adalah nomor yang sangat penting bagi handphone anda. Misal jika handphone XIAOMI anda tidak ada nomoer IMEI maka, handphone anda tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan,sms maupun mengakses Internet. Nomor IMEI ini tidak hanya di HP Adroid saja, melainkan terdapat disemua hanphone. IMEI ini layaknya seperti nomor KTP anda.

Biasanya, IMEI ini akan hilang setelah anda melakukan flashing terhadap HP anda dan juga Install custom ROM. Sudah banyak pengguna HP Android yang HPnya tidak bisa digunakan untuk telepon, sms, dan mengakses internet seteleh melakukan flash atau install custom rom. Maka dari itu kita harus berhati-hati sebelum melakukan flashing atau install custom ROM, dengan cara membackup terlebih dahulu.

Backuplah terlebih dahulu IMEI handphone XIAOMI anda terlebih dahulu sebelum melakukan flashing atau install custom ROM karena jika IMEI di hp anda sudah hilang maka anda tidak bisa membackupnya.

Setelah anda tahu resiko diatas, mari kita lanjut untuk tutorial cara membackup HP XIAOMI REDMI 1. Cara membackup ini menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa anda dapatkan di Playstore.
Silahkan siapkan aplikasnya terlebih dahulu : Download disini

Cara Backup IMEI HP XIAOMI dengan Mudah

Caranya :

  1. Install Terminal Emulator linknya di atas
  2. Buka Terminal Emulator
  3. ketik su (enter) 
  4. Ketik dd if=/dev/block/mmcblk0p6 of=/sdcard/mmcblk0p9 (enter) 
  5. Ketik dd if=/dev/block/mmcblk0p7 of=/sdcard/mmcblk0p10 (enter) 
  6. Ketik dd if=/dev/block/mmcblk0p8 of=/sdcard/mmcblk0p11 (enter)
  7. Otomatis IMEI anda akan terbackup di internal memory, simpanlah. Restore jika IMEI anda hilang kelak.

Tidak hanya untuk hp XIAOMi saja, untuk hp lain silahkan coba dan syaratnya hp anda harus diroot. Terimakasih.

0 Response to "Cara Backup IMEI HP XIAOMI dengan Mudah"

Posting Komentar